DAFTAR PERTANYAAN
WAWANCARA DI KANTOR MINISTÉRIO TURISMO COMÉRCIO E INDUSTRIAL NEGARA REPÚBLICA
DEMOCRÁTICA DE TIMOR-LESTE (RDTL).
Nama :
Jabatan :
Tanggal Wawancara :
Waktu Dan Tempat
Wawancara :
1. Hingga
saat ini, ada berapa industri kopi yang dimiliki oleh Timor-Leste untuk
memproduksi kopi dalam memenuhi permintaan baik domestik maupun luar negeri?
2. Mengapa
komoditi kopi, menjadi komoditi ekspor nomor dua di Timor-Leste setelah minyak?
3. Sejauhmana
perkembangan ekspor komoditi kopi mulai dari bulan Januari 2002 hingga 2009?
4. Bagaimana
sistem saluran distribusi komoditi kopi dalam memenuhi permintaan pasar domestik dan pasar luar negeri?
5. Sejauhmana
ekspor komoditi kopi memberi kontribusi terhadap PDB Timor-Leste?
6. Apa
strategi memasuki pasar ekspor komoditi kopi?
7. Ada
berapa jenis komoditi kopi yang ada, dan jenis mana yang palin diminati oleh
konsumen baik konsumen domestik maupun konsumen luar negeri?
8. Kualitas
komoditi kopi seperti apa yang paling diunggulkan?
9. Apa
peran pemerintah terhadap dinamika keunggulan kompetitif komoditi kopi di
Timor-Leste?
10. Sejauhmana
ketergantungan Timor-Leste terhadap komoditi kopi?
11. Dalam
melakukan transaksi ekspor komoditi kopi selama ini, apa saja yang menjadi kekuatan,
kelemahan, peluang dan ancaman yang dihadapi oleh Timor-Leste?
12. Dalam
hal persaingan komoditi kopi dilihat dari aspek: Kondisi faktor, kondisi
permintaan, industri terkait dan pendukung serta strategi perusahaan, struktur
perusahaan dan pesaingnya?
13. Untuk
menhadapi pesaing, strategi apakah yang digunakan dalam mempertahankan
keunggulan kompetitif?
DAFTAR PERTANYAAN
WAWANCARA DI KANTOR MINISTÉRIO TURISMO COMÉRCIO E INDUSTRIAL NEGARA REPÚBLICA
DEMOCRÁTICA DE TIMOR-LESTE (RDTL).
Nama :
Jabatan :
Tanggal Wawancara :
Waktu Dan Tempat
Wawancara :
1. Kondisi
Faktor:
a.
Bagaimana
gambaran
tentang kondisi alam serta jenis
komoditi kopi yang ada di Timor-Leste saat ini?
b.
Berikan
gambaran mengenai iklim yang ada di di Timor-Leste?
c.
Berapa luas arel
komoditi kopi di
Timor-Leste?
d.
Bagaimana kualitas dan
kuantitas SDM di sektor ini,
untuk menghadapi persaingan baik di pasar domestik maupun pasar luar negeri?
e.
Bagaimana
ketersediaan infrastruktur transportasi dari daerah
penghasil komoditi kopi hingga tempat industri kopi di Timor-Leste?
f.
Bagaimana
sistem komunikasi antara petani, perusahaan dan
pemerintah yang ada di
Timor-Leste?
g.
Sejauhmana peran
pemerintah terhadap komoditi kopi sebagai produk andalan negara Timor-Leste?
h.
Apa
kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman Timor-Leste
terhadap komoditi kopi sebagai
produk andalan nasional sekarang, dilihat dari faktor kondisi?
2. Kondisi
Permintaan:
a.
Bagaimana
gambaran
tentang kondisi permintaan komoditi
kopi secara umum di
Timor-Leste?
b.
Bagaimana gambaran
kondisi permintaan domestik terhadap komoditi kopi saat ini?
c. Berikan
gambaran tentang kualitas kopi seperti apa yang paling diminati oleh
konsumen baik konsumen domestik maupun
konsumen luar negeri?
d.
Bagaimana
tren
volume permintaan komoditi kopi di
Timor-Leste?
e. Bagaimana
kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman kondisi
permintaan komoditi kopi di
Timor- Leste sekarang dan di masa datang?
3. Industri
Terkait
Dan Pendukung:
a.
Bagaimana kerja sama
antara perusahaan kopi dengan petani kopi di Timor-Leste?
b.
Bagaimana bentuk
dukungan pemerintah terhadap industri kopi di Timor-Leste?
c.
Apakah perusahaan bekerja sama dengan pemasok input dunia yang terbaik (mengirim
produk terbaik dengan cepat dengan harga yang lebih rendah)?
d.
Bagaimana
industri kopi berinteraksi dengan industri yang ada di negara lain, guna
mendukung aktivitasnya dengan memasok input berkualitas tinggi dan menjaga atau
mempertahankan kualitas output baik di pasar domestik maupun pasar
internasional?
e.
Bagaimana
perusahaan dalam memperbaiki proses inovasi produksi komoditi kopi di
Timor-Leste?
f. Apa kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman industri
terkait dan pendukung
terhadap komoditi kopi di Timor- Leste?
4. Strategi
Perusahaan, Struktur, dan Pesaingnya:
a.
Berapa industri kopi
yang ada di Timor-Leste sekarang?
b.
Apa tujuan perusahaan
kopi yang ada di Timor-Leste?
c.
Bagaimana
sistem pengelolaan komoditi kopi di Timor-Leste?
d.
Bagaimana
persaingan antarperusahaan kopi dalam negeri?
e.
Bagaimana strategi industri kopi dalam
mengantisipasi kebutuhan konsumen yang
selalu
berfluktuasi, baik konsumen domestik maupu luar negeri di Timor-Leste?
f. Bagaimana tentang organisasi dan manajemen
perusahaan dalam menhadapi
persaingan?
g.
Apa strategi pemasaran komoditi kopi yang dilakuakan oleh industri kopi di
Timor-
Leste?
h. Apa
kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman strategi perusahaan, struktur dan pesaingnya terhadap komoditi kopi di Timor-
Leste?
Tidak ada komentar:
Posting Komentar